Navigation


RSS : Articles / Comments


Komunikasi dan Kepemimpinan

5:27 AM, Posted by By Communicator 12, No Comment

Komunikasi adalah suatu proses penyampaian pesan dari komunikator (pemberi pesan) ke komunikan (penerima pesan) melalui suatu saluran yang nantinya akan menghasilkan feedback ( respon). Komunikasi merupakan sarana untuk terjalinnya hubungan antara seseorang dengan orang lain, denga adanya komunikasi maka terjadilah hubungan sosial, karena bahwa manusia itu adalah sebagai makhluk sosial, diantara yang dengan yang lainnya saling membutuhkan, sehingga terjadinya interaksi yang timbal balik. Dalam hubungan seseorang dengan orang lain tentunya terjadi proses komunikasi itu tentunya tidak terlepas dari tujuan yang menjadi topik atau pokok pembahasan, dan juga untuk tercapainya proses penyampaian informasi itu akan berhasil apabila ditunjang dengan alat atau media sebagai sarana penyaluran informasi atau berita. Komunikasi juga diperlukan dalam manajemen suatu perusahaan. Dimana perusahaan itu bisa mengatur semua yang berhubungan dengan perusahaan, mulai dari karyawan,produk yang dihasilkan,hubungan dengan perusahaan lain,serta kesejahteraan perusahaan,maka dari itu, komunikasi yang baik dalam perusahaan akan menciptakan suatu kondisi yang menjadi tujuan dari perusahaan itu sendiri. Dalam kenyataannya bahwa proses komunikasi itu tidak selamanya lancar, hal ini terjadi dikarenakan kurangnya memperhatikan unsur-unsur yang mestinya ada dalam proses komunikasi. Dari uraian tersebut, bahwa dalam komunikasi itu perlu diperhatikan mengenai unsur-unsur yang berkaitan dengan proses komunikasi,baik itu oleh komunikator maupun oleh komunikan, dan juga bahwa komunikator harus memahami dari tujuan komunikasi.

No Comment